BLOG ABOUT EDUCATION , KNOWLEDGE , AND NEWS

Complete Translator

Merry Christmas

Merry Christmas

Minggu, 26 Desember 2010

Indonesia Raya Berkumandang, Pengantre Mulai Tertib Rachmadin Ismail - detikNews

Minggu, 26/12/2010 16:40 WIB
Indonesia Raya Berkumandang, Pengantre Mulai Tertib
Rachmadin Ismail - detikNews




Jakarta - Setelah sempat ricuh, pengantre tiket mulai kembali tertib. Aparat kepolisian bersama panitia membagi pengantre dalam empat pintu. Massa tidak ricuh lagi, setelah salah seorang penonton memandu massa untuk mengumandangkan 'Indonesia Raya'.


Pantauan detikcom, Minggu (26/12/2010) para pengantre mulai kembali duduk di kursi stadion, yang terpusat di VIP Barat. Antrean dibagi empat pintu. Polisi didampingi panitia yang mengenakan safari hitam-hitam memanggil nomor antrean pembeli, dan pembeli menuju pintu untuk mengambil voucher.

Para pengantre ini mulai tertib, setelah salah seorang suporter, Fery Irawan naik ke pagar yang menjadi batas antara tribun dan lapangan. Fery yang memakai baju timnas berwarna merah lengkap denga syal ini, membawa patung burung garuda, yang biasa dipajang di dinding.

Saat semua orang terfokus padanya, ia lalu memadu massa untuk bernyanyi. Ia memulai nyanyian 'Indonesia Raya'. Lagu kebangsaan pun berkumandang. Pengantre yang semula teriak-teriak, ikut bernyanyi dan duduk di kursi.

Setelah menyanyikan lagu kebangsaan, Fery pun melanjutkan denga lagu 'Garuda di Dadaku'. Fery memandu lagu ini sambil mengacung-acungkan patung garuda yang ia bawa. Lagu yang ditenarkan oleh Netral Band ini, lalu dilanjutkan dengan teriakan 'En-Do-Ne-Sia', yang diikuti oleh ribuan orang.

Saat ini, pembagian voucher untuk pengantre belum berlangsung. Namun massa sudah mengantre di empat pintu yang disiapkan.
(gun/ndr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Merry Christmas

Merry Christmas