BLOG ABOUT EDUCATION , KNOWLEDGE , AND NEWS

Complete Translator

Merry Christmas

Merry Christmas

Minggu, 09 Januari 2011

Aljazair Rusuh, KBRI Alger Terus Jalin Komunikasi Dengan WNI Ramadhian Fadillah - detikNews

Senin, 10/01/2011 07:12 WIB
Aljazair Rusuh, KBRI Alger Terus Jalin Komunikasi Dengan WNI
Ramadhian Fadillah - detikNews


Foto: BBC


Jakarta - Aljazair dilanda kerusuhan besar-besaran akibat harga makanan pokok yang terus naik. KBRI Alger pun mengimbau para WNI agar tetap waspada dan tidak berpergian ke Kota Alger, jika tidak ada keperluan yang sangat mendesak. Senin, 10/01/2011 07:12 WIB
Aljazair Rusuh, KBRI Alger Terus Jalin Komunikasi Dengan WNI
Ramadhian Fadillah - detikNews


Foto: BBC


Jakarta - Aljazair dilanda kerusuhan besar-besaran akibat harga makanan pokok yang terus naik. KBRI Alger pun mengimbau para WNI agar tetap waspada dan tidak berpergian ke Kota Alger, jika tidak ada keperluan yang sangat mendesak.

"Berdasarkan catatan Konsuler KBRI Alger keseluruhan WNI di Aljazair berjumlah 1.087 orang per awal bulan Januari 2011. KBRI Alger pun terus berupaya melakukan kontak dengan para WNI tersebut," demikian keterangan pers yang dikirim KBRI Alger, Senin (10/1/2011).

KBRI Alger mendapat informasi bahwa manajemen COJAAL, Mitsubishi dan Daewoo yang mempekerjakan para TKI sejak hari Jumat (7/1) telah mengeluarkan kebijakan mengurangi jam kerja dan mengharuskan para TKI untuk sudah berada di tempat tinggal pada pukul 17.00. Hal ini dilakukan mengingat kerusuhan biasanya mulai muncul pada petang hari.

"KBRI Alger pada hari ini juga telah menyampaikan Nota kepada Dirjen Keamanan Nasional Aljazair (Kepala Kepolisian Aljazair) melalui Dirjen Konsuler dan Hukum Kemlu Aljazair yang berisi permintaan untuk memberikan perhatian terhadap keamanan para TKI di Aljazair," tulis pihak KBRI Alger.

Berikut adalah data penyebaran WNI di Aljazair dan orang yang dapat dihubungi jika sesuatu terjadi.

1.Di kota Tadjenanet, Mila (camp 2 WIKA-COJAAL), Rahman Sadikin (manajer PT WIKA), TKI berjumlah 275 orang.
2.Di kota Tadjenanet, Mila (camp 2 COJAAL), Susanti, TKI berjumlah 12 orang.
3.Di kota Constantine, Cite des Trois Martyrs Chaabt Rsas (camp 3, COJAAL), Eko Susilo (koordinator international), TKI tinggal 4 orang.
4.Di kota Skikda, Juhoud Yousef-El Harouch dan Ain Boudjiane (camp 5, COJAAL), menghubungi Abdurahman (koordinator tunnel section) TKI berjumlah 381 orang dan Jonner Simanjuntak (koordinator Italian section) TKI berjumlah 120 orang.
5.Di kota Azzaba (camp 6, COJAAL), Benni Sumardi (koordinator paving works), TKI berjumlah 111 orang.
6.Di kota Arzew, Oran (Daewoo), Sutarman dan Waskari. TKI berjumlah 110 orang.
7.Di kota Arzew, Oran (Mitsubishi), Sunarto. TKI berjumlah 4 orang.

(rdf/rdf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Merry Christmas

Merry Christmas